Minggu, 24 Juni 2012

How to service Ario and Monarch shocks


Last month we showed you how to service a Fox air can. This month it’s the turn of the RockShox Monarch and Ario – the next most common air shocks found on bikes in the UK.
Time: 60 minutes
Cost: £25
Tools:
  • SRAM Pit Stop Red Rum oil
  • Boa strap
  • Allen keys
  • Blunt pick
  • Schraeder valve key
  • RockShox mount hardware and bushing removal tool
  • Shock pump
  • Plastic mallet
  • Latex gloves
  • Bench vice
  • Isopropyl alcohol or brake cleaner
  • RockShox Air Can service kit
Langkah 1

Lepaskan tutup katup udara dan sekrup pompa kejut Anda ke katup. Periksa bacaan tekanan dan membuat catatan itu, Anda akan membutuhkannya nanti. Gunakan katup berdarah pada pompa kejut untuk benar-benar mengempis shock. Lepaskan pompa shock.

1:

langkah 2
Lepaskan inti katup dari dalam katup udara. Ambil Anda kunci katup Schraeder dan menempatkannya di dalam katup udara, sehingga tetes selama flat. Membuka tutup sepenuhnya, menariknya dari katup dan menyelundup di suatu tempat bersih dan aman.

2: 2

Langkah 3
Menggunakan frame sebagai jangkar untuk shock, buka udara bisa. Ambil bagian diameter yang lebih besar dari shock dan membukanya beberapa benang dengan tangan, tidak semua jalan. Jika tidak mau mengalah Anda akan perlu menggunakan kunci inggris tali Boa. Jangan membuka tutup udara bisa semua cara dari benang, hanya cukup tidak lengket. Lepaskan shock dari frame.


3: 3

Langkah 4
Mengikuti petunjuk, menghapus perangkat keras gunung dari ujung poros dengan menggunakan removal tool khusus RockShox itu. Jika Anda tidak memiliki salah satu, adalah mungkin untuk mendorong perangkat keras gunung dengan menggunakan baut berukuran relevan dan soket. Kami tidak akan merekomendasikan Anda melakukan ini, tetapi jika Anda melakukannya, berhati-hatilah untuk tidak menandai poros shock, karena ini akan menjadi mahal untuk memperbaiki.


4: 4

Langkah 5
Geser merah cincin-O dari poros shock. Membuka tutup udara dapat tubuh dan geser dari ujung poros. Lakukan ini selama mangkuk atau kain untuk menangkap cairan apapun. Keluarkan busa bumper musim semi negatif putih dari poros shock. Bersihkan batang shock dengan isopropil alkohol atau pembersih rem dan periksa untuk kerusakan. Ini akan harus diganti oleh pusat layanan kejutan jika sudah rusak, karena akan menyebabkan shock bocor.


5: 5

Langkah 6
Ambil pick tumpul Anda, dan tuas dan menghapus karet O-ring seal dan plastik cincin putih meluncur dari kepala poros shock, mencatat pesanan. Berhati-hatilah melakukan hal ini, karena menandai /menggores shaft aluminium dapat menyebabkan shock bocor. Cocok suku cadang dari kit layanan Anda, mantel mereka dalam Rum Merah kecil SRAM, memeriksa orientasi dan cocok mereka di tempat dengan tangan.

6: 6

langkah 7
Ambil udara dapat dan menghapus tipis kecil O-ring luar tubuh, pada akhir benang eksternal. Lakukan ini dengan sangat hati-hati memilih Anda, karena merusak seal akan menimbulkan masalah penyegelan. Cocok pengganti -O ring dari kit segel Anda, mantel dalam sebuah Rum Merah kecil SRAM dan cocok untuk tubuh dengan tangan, pastikan itu merata duduk semua jalan bulat.

7: 7

Langkah 8
Menghubungkan keluar segel wiper dari dalam akhir udara bisa. Ini akan sangat ketat. Menghubungkan tepi atas luar segel dan tarik ke bawah dan ke dalam untuk menghapusnya dari dudukannya. Setelah itu copot Anda harus dapat menariknya keluar dengan jari. Berhati-hatilah untuk tidak menandai permukaan logam, karena ini akan menimbulkan masalah penyegelan.

8: 8

langkah 9
Setelah segel wiper akan dihapus Anda dapat menghapus karet O-ring seal itu di belakangnya, dan plastik cincin luncur putih di belakang itu. Sekali lagi, gunakan memilih Anda sangat hati-hati, menarik mereka dalam menuju pusat body, pastikan untuk tidak menandai kursi. Bersihkan bagian dalam body secara menyeluruh dengan isopropil alkohol atau pembersih rem dan periksa untuk kerusakan.


9: 9

langkah 10
Cocok pengganti meluncur cincin dan O-ring seal kit dari layanan Anda, mantel mereka dalam Rum Merah kecil SRAM dan mereparasi mereka. Cincin plastik putih meluncur masuk terlebih dulu. Ini dibagi, sehingga Anda dapat kompres dengan jari Anda untuk mendapatkannya di tempat, pastikan terkunci merata ke dudukannya. Berikutnya sesuai dengan -O ring baru, pastikan itu merata duduk semua jalan bulat.

10: 10

Langkah 11
Ambil segel wiper baru dari kit layanan Anda dan mantel itu dalam Rum Merah kecil SRAM. Meremasnya menjadi bentuk oval dan mendapatkan keunggulan duduk ke tempatnya pada akhir udara bisa. Bekerja sisa segel ke tempatnya dengan tangan, memeriksa bahwa itu merata duduk semua jalan memutar.

11: 11
Langkah 12
Bersihkan benang eksternal pada akhir udara bisa dengan sikat halus kecil jika Anda memiliki satu, atau beberapa lap. Celupkan jari ke Rum Merah SRAM dan mantel tipis dan merata bagian dalam udara bisa. Jangan menetes beban di sana karena dapat menghambat aksi dari shock.
12: 12

langkah 13
Bersihkan bumper busa putih negatif dengan beberapa isopropil alkohol atau pembersih rem. Berikan lapisan sangat ringan Rum Merah SRAM. Pasang kembali ke poros shock. Perhatikan orientasi. Akhir sempit berlangsung pertama dan perlu pantat melawan kepala segel.

13: 13

Langkah 14
Geser udara bisa berada pada poros shock, sejauh yang dengan mudah akan pergi. Kemudian baut bagian atas shock ke sepeda untuk memberikan diri Anda sebuah titik anchor. Sekarang menarik udara ke atas dapat menuju Lubang tubuh sementara pengetatan itu. Ini mungkin memerlukan sedikit waktu untuk benang untuk terlibat. Setelah Dirangkai, mengencangkan udara bisa sekencang itu akan pergi dengan tangan.

14: 14

Langkah 15
Lepaskan shock dari sepeda dan mereparasi perangkat keras poros akhir mount. Idealnya itu harus ditekan di tempat dalam wakil atau dengan installer bushing. Jika Anda tidak memiliki salah satu dari ini, mereka dapat mengetuk ke tempatnya menggunakan palu plastik. Berhati-hatilah untuk tidak memukul poros shock.

15: 15

Langkah 16
Pasang kembali merah -O ring pada poros shock dan kemudian katup inti Schrader ke katup. Sekarang cocok shock kembali ke sepeda dan kencangkan hardware mount untuk torsi pabrikan dianjurkan. Ambil pompa kejut dan repressurise dengan tekanan Anda ditandai bawah pada langkah satu, mereparasi tutup katup dan Anda siap untuk rock.

16: 16
Top Tip
Sebuah layanan udara dapat bisa membuat kejutan Anda jauh lebih halus, sehingga Anda mungkin perlu memeriksa Rebound pengaturan redaman, karena mungkin terlalu cepat. Ini juga mungkin layak memeriksa pengaturan melorot, karena dapat duduk lebih jauh ke dalam perjalanan daripada ketika itu sedikit lengket.
Layanan udara secara teratur bisa. Jika Anda naik banyak mil dalam basah akan lebih layak dilakukan setiap beberapa bulan. Pencegahan tentu lebih murah daripada mengobati.
Sebuah kamera digital benar-benar dapat membantu di sini. Anda dapat membuat catatan akses yang mudah saat Anda membongkar shock, untuk memastikan bahwa semuanya berjalan kembali dalam urutan yang benar.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...